Apple Liris Software iPhone OS 3.0

iPHONE

iPHONE

Produsen smartphone terbesar ketiga dunia Apple Inc rupanya gerah mendengar iPhone kerap dituding sebagai smartphone yang cantik tapi bodoh.
Bayangkan, untuk melakukan copy-paste saja selama ini iPhone tidak bisa. Guna menepis tudingan miring itu, Apple merilis software baru iPhone OS 3.0. Ketika pengguna sudah melakukan upgrade, maka iPhone pun bisa melakukan copy-paste dan cut. Apple baru menyajikan kemampuan copy-paste setelah dua tahun iPhone hadir di pasar.
“iPhone OS 3.0 adalah paket serangkaian software baru yang menawarkan fitur-fitur baru kepada konsumen dan developer. Software baru ini akan melambungkan posisi Apple mendahului para pesaing,” ujar Senior Vice President Worldwide Product Marketing Apple Inc Philip Schiller.
Dalam industri smartphone, Apple antara lain bersaing dengan Nokia Corp dan Research In Motion (RIM) Ltd. Firma riset Gartner Inc mengungkapkan, pada 2008 Nokia masih mendominasi pasar smartphone global dengan pangsa pasar 43,7 persen. Namun, pangsa pasar Nokia itu ternyata turun dari 49,4 persen pada 2007.
Gartner menilai, pangsa pasar Nokia di industri smartphone global merosot karena daya tarik smartphone Nokia N-Series mulai merosot. Namun, posisi Nokia masih kuat karena Nokia mampu merilis smartphone berharga lebih kompetitif. Pada posisi kedua, produsen smartphone BlackBerry, yaitu RIM, pada 2008 mampu meraih pertumbuhan 96,7 persen pada 2008.
Alhasil, pangsa pasar RIM meningkat hampir dua kali lipat. Pada 2008, BlackBerry menguasai pangsa pasar smartphone global sebesar 16,6 persen, dari 9,6 persen pada 2007. Sementara pada posisi ketiga, Apple meraih pertumbuhan tertinggi dalam industri smartphone global pada 2008.
Saat industri tersebut secara umum hanya bertumbuh hanya 13,9 persen, Apple mampu meraih pertumbuhan 245,7 persen. Pangsa pasar global iPhone pada 2008 melambung menjadi 8,2 persen, dari 2,7 persen pada 2007. (berbagai Sumber).

Tinggalkan komentar